Ide Peluang Bisnis di Desa Menguntungkan di Tahun 2019

Ide Peluang Bisnis di Desa Menguntungkan di Tahun 2019

Berbagai Peluang Bisnis di Desa Modal Kecil

Peluang bisnis tidak hanya untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Bagi yang tinggal di pedesaan pun, kini banyak peluang usaha yang tak kalah potensial. Di era digital, peluang bisnis di desa pun terbilang sama dengan mereka yang tinggal di perkotaan.

Untuk Anda yang berencana mengembangkan bisnis. Berikut ini kami paparkan apa saja bisnis yang cocok untuk Anda yang tinggal di pedesaan.

1. Bisnis Kebun Sayur Organik

Jika Anda memiliki modal cukup. Bisnis berkebun adalah salah satu pilihan yang tepat. Khususnya, berkebun sayuran jenis organik. Memilih bisnis ini, secara tidak langsung Anda telah membidik pasar warga perkotaan. Karena, sayur organik kini banyak diminati oleh masyarakat perkotaan.

Tidak seperti di perkotaan, di pedesaan masih banyak lahan kosong yang luas. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai senjata ekonomi bagi warga pedesaan. Berkebun sayuran organik adalah salah satunya.

2. Bisnis Peternakan Ayam

Ayam kampung adalah makanan favorit banyak orang. Melihat dari target pasarnya yang bagus, Anda bisa memanfaatkan momentum tersebut. Perlu Anda ketahui, bahwa kebutuhan daging ayam untuk kawasan perkotaan begitu besar. Faktanya, kota-kota besar akan selalu kekurangan suplai daging ayam.

3. Jasa Cetak dan Desain

Kebutuhan desain dan cetak tidak hanya untuk mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Banyak pelaku usaha, hingga pelajar, yang membutuhkan jasa cetak maupun desain. Bisnis ini pun bisa menjadi peluang bisnis rumahan potensial.

Anda bisa menjaring beberapa konsumen sekaligus. Yaitu dengan membuka jasa lain seperti pengetikan, fotokopi, hingga penjilidan.

4. Bisnis Online

Nah, untuk bisnis yang satu ini bisa dilakukan di mana saja. Asalkan, tempat Anda memiliki koneksi internet yang baik. Bisnis online tidak hanya menjual barang saja. Anda pun bisa menjual jasa atau layanan. Bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar. Bahkan, beberapa bisnis tidak memerlukan modal uang sama sekali.

5. Jasa Membuat Website

Saat ini, banyak sekali orang yang membutuhkan sebuah website. Bahkan, bagi beberapa kalangan warga desa pun membutuhkannya. Baik pembuatan maupun pengelolaannya begitu minim SDM di kawasan pedesaan. Bagi Anda yang paham dalam pembuatan maupun pengelolaan website. Bisnis ini cocok sekali untuk Anda.

6. Menjual Produk Kuliner

Kuliner selalu masuk ke dalam list peluang usaha. Begitu juga pada kesempatan kali ini. Kenapa kuliner banyak direkomendasikan? Karena makanan adalah kebutuhan pokok semua orang. Selain itu, bisnis kuliner adalah usaha yang tidak pernah ada matinya.

Ada banyak pilihan bisnis kuliner. Mulai dari makanan ringan, hingga makanan berat. Selain itu, Anda bisa memasarkan produk Anda sendiri, atau membeli waralaba.

7. Menjadi Seorang Content Writer

Anda berbakat menjadi penulis? Cobalah mencari peluang usaha menjadi content writer, atau penulis lepas. Saat ini, penulis lepas banyak dibutuhkan. Hal ini karena, banyaknya website yang membutuhkan sebuah tulisan. Peluang bisnis ini terbilang besar dan potensial. Modal yang dibutuhkan hanya skill, laptop, dan koneksi internet.

Ada dua cara bagaimana Anda bisa mendapatkan pekerjaan. Pertama melamar pada perusahaan yang membutuhkan, kedua melalui situs freelance.

Itulah berbagai peluang bisnis di desa yang menguntungkan. Dari tujuh pilihan di atas, kira-kira mana yang cocok dengan kemampuan Anda? Sebelum terjun, tentukan terlebih dahulu minat dan kemampuan. Setelah itu, pilihlah bidang yang sesuai kemampuan agar Anda tidak kesulitan pada saat menjalankan atau mengembangkannya.